Sabtu, 10 Maret 2012

Suzuki: APV Bukan Lawan Avanza-Xenia

 
JAKARTA - Menanggapi kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bertransmisi otomatik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku tetap yakin dengan Suzuki APV.

Hal ini dikemukakan General Manager Marketing Brand 1 SIS, Joko Utomo ketika ditemui di sela penyerahan undian kuis Suzuki di Wisma Indomobil, Jakarta.

Joko mengungkapkan, APV beda kelas dengan Avanza-Xenia. "Kalau sama-sama MPV (Multi Purpose Vehicle) betul, tapi kita beda kelas," katanya.

Ia menuturkan, Avanza-Xenia merupakan MPV yang memiliki bonet, sementara APV bukan. "Dengan adanya bonet tersebut, imbasnya ada pada ukuran ruang kabin," ujar dia.

Suzuki APV, katanya, karena tidak memiliki bonet dan mesin diletakkan dibawah jok pengemudi dan penumpang depan, maka otomatis ruang kabin di jok baris kedua dan ketiga lebih lebar dibandingkan Avanza-Xenia.

"Dengan dimensi yang hampir sama, Avanza-Xenia harus mengorbankan kenyamanan ruang interior, beda dengan APV, yang sangat lega kabinnya," papar Joko.

Perbedaan desain itulah yang kata pria ini menyebabkan APV lebih layak disandingkan dengan Daihatsu Luxio dibanding Xenia.

sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar